Press "Enter" to skip to content


Sebanyak 328 Gardu Induk PLN di Luwu Utara Kini Telah Beroperasi Kembali

Luwu Utara, MP – PLN telah berhasil menyalakan kembali 328 gardu induk pasca banjir bandang dan longsor yang menerjang sejumlah wilayah di Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Hingga saat ini jumlah gardu induk di Luwu Utara yang telah pulih kembali mencapai hingga 92 persen dari total 355 gardu.

“Kami perlu memastikan bahwa gardu, jaringan, dan instalasi pelanggan tetap aman dengan melakukan inspeksi, pembersihan, pengeringan, dan pengecekan gardu yang terkena dampak banjir,” ujar Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palopo, Alimuddin dalam keterangan resmi, Sabtu, 18 Juli 2020.

Bukan hanya sekedar menormalkan kelistrikan, pihak PLN juga telah menyalurkan bantuan tunai sebesar Rp160 juta guna meringankan beban masyarakat terdampak banjir dan longsor.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh pihak Manajer UP3, Alimuddin kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani tak luput mengucapkan terima kasih atas kesigapan PLN dalam memulihkan kelistrikan serta telah memberikan bantuan bagi korban banjir di Luwu Utara.

“Terimakasih atas support dan kesigapan PLN dalam progres pemulihan sistem kelistrikan pasca banjir. Semoga bantuan yang kami terima ini, bisa menjadi ladang pahala dan bermanfaat bagi korban banjir,” pungkas Bupati Indah.