Press "Enter" to skip to content

Suka Makan Yang Manis-Manis Tapi Takut Gendut? Coba 5 Makanan Ini

MASAMBAPOS.COM – Tidak semua makanan yang manis, bisa membuat Anda Gendut. Mengapa demikian? Simak pemaparannya di bawah ini.

Seperti dilansir Women’s Health, Selasa (10/7/2018), ini dia beberapa makanan manis yang bisa memanjakan lidah kamu-kamu yang sedang dalam usaha menurunkan berat badan. Bagikan ke teman-temanmu yang lagi diet ya biar makin semangat.

1. Dark Chocolate
Cokelat sering dijauhi, padahal enggak semua jenis cokelat membahayakan jarum timbanganmu. Tapi kamu harus pintar juga memilihnya, cokelat dengan tambahan susu dan gula tentu lemaknya banyak. Nah, pilihlah dark chocolate sebagai camilan sehatmu.

Dark chocolate mengandung lebih banyak antioksidan dan lebih sedikit gula. Ia juga penuh dengan asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA), yang dapat membantu mengurangi mengidam makanan, kata Kelly Pritchett, PhD, RD, juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics.

Plus, menurut penelitian dari Reina Sofía University Hospital di Spanyol, makan diet yang kaya MUFA dapat membantu mencegah penumpukan lemak perut.

2. Popcorn Manis
Dengan catatan tanpa menambahkan mentega atau garam, popcorn bisa jadi camilan yang sehat dan juga memanjakan lidahmu. Gunakan gula kayu manis yang bisa membuat popcorn jadi terasa manis dan bisa memberikan energi tambahan.

Perlu diperhatikan, porsi juga berperan ya. Jadi, mengonsumsi berondong jagung ditambah gula kayu manisnya juga tidak boleh berlebihan.

3. Pisang
Tinggi serat, pisang tentu jadi sahabat diet yang baik. Oh iya, banyak yang bilang pisang terasa lebih manis ketika kamu sudah memasukkannya ke dalam kulkas.

Oh ya, potasium dalam pisang membantu tubuh mengurangi kembung lho masih menurut penjelasan dari Pritchett. Sudah lidah dimanjakan, tampilan perutmu pun juga jadi makin cantik.

4. Yogurt
Yogurt plain ya kurang berasa pastinya, tapi dengan menambahkan sesendok madu, buah beri, atau cokelat bisa jadi camilan yang enak dan juga luar biasa sehatnya lho!

Greek yogurt adalah sumber kalsium yang baik, sehingga dapat membantu mendukung penurunan berat badan yang sehat, kata Pritchett. Terlebih lagi, Greek yogurt mengemas berton-ton protein— dua kali lebih banyak daripada yoghurt biasa. Alhasil kamu jadi lebih kenyang sepanjang hari.

5. Kacang
Chickpeas adalah penghasil serat dan protein, selain itu penelitian terbaru yang diterbitkan Obesity menemukan bahwa setelah makan kacang yang satu ini orang merasa 31 persen lebih kenyang daripada mereka yang tidak memakan kacang tersebut.

Biar makin enak, campurkan kacang dengan madu dan kayu manis. Kayu manis memiliki manfaat penurun berat badan, menurunkan gula darah sehingga membantu mengendalikan rasa lapar, jelas Pritchett.

(****)