Bekali Kader, IPMIL Raya Unismuh Makassar Gelar Kajian Administrasi dan Kesekretariatan

Ifan Pupuh Pratama
Kajian IPMIL Raya Unismuh Makassar
Pengurus Koordinator Perguruan Tinggi Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Raya Universitas Muhammadiyah Makassar (PKPT IPMIL Raya Unismuh Makassar) menggelar kajian Administrasi dan Kesekretariatan pada Rabu (12/06 /2024)

Makassar, MASAMBAPOS – Pengurus Koordinator Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Raya (IPMIL Raya) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar kajian Administrasi dan Kesekretariatan pada Rabu, 12 Juni 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Sekretariat IPMIL Raya Unismuh Makassar di Perumahan Permata Hijau, Kelurahan Kassi-Kassi, Kecamatan Rappocini Makassar itu menghadirkan Abdul Mahendra sebagai pemateri.

Ketua PKPT IPMIL Unismuh Makassar Aprian beserta Staf Humas dan Advokasi Alif Ardiansyah juga turut membersamai para peserta.

Dalam keterangannya, Aprian menyebut kegiatan ini sangat penting bagi mahasiswa untuk memahami fungsi dan tujuan serta manfaat administrasi dan kesekretariatan sebuah lembaga.

“Sangat penting bagi mahasiswa untuk memahami adiministrasi dan kesekretariatan, karena fungsi dan tujuannya adalah untuk melakukan penyusunan rencana dan agenda sebuah lembaga,” jelasnya kepada MasambaPos.

Aprian yang kerap disapa Ambo itu mengatakan, penguasaaan ilmu administrasi dan kesekretariatan dapat memudahkan kader lembaga untuk senantiasa mengontrol kegiatan dan mengolah database anggota.

BACA:  Bupati IDP: Keterlaluan Jika Ada Korban Banjir Tidak Dapat Bantuan Logistik

“Ini sangat membantu pengurus untuk perencanaan dan evaluasi kegiatan dan mengolah data base lembaganya,” tambah Ambo.

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini para kader dapat mengaktualisasikan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) kesekretariatan PKPT IPMIL Raya Unismuh Makassar sebagai wadah pengembangan intelektual dan mempertajam cakrawala berfikir kritis.

“Setelah kegiatan ini, semoga kader kita bisa menjalankan Tupoksi kesekretariatan sebagai wadah pengembangan intelektual dan mempertajam proses nilai-nilai cakrawala berfikir kritis bagi Wija to Luwu khususnya yang ada di Unismuh,” tukasnya.

Senada dengan Ambo, dalam pemaparan materinya, Abdul Mahendra mengungkap bahwa kajian ini bisa menjadi bekal para peserta dalam menghadapi dunia kerja baik di pemerintahan maupun perusahan swast.

BACA:  Bupati Indah: Jaga Kelestarian Hutan Untuk Meningkatkan Pendapatan Daerah

“Kegiatan ini adalah dasar untuk melangkah ke dunia kerja karena tidak dipungkiri bahwa semua instansi baik pemerintah atau non pemerintah pasti bersangkutan dengan administrasi,” jelas Musang, sapaan karib Abdul Mahendra.

Dia berharap para peserta bisa mahir mengatur pola manajemen administrasi selepas mengikuti kegiatan tersebut.

Di tempat yang sama, Staf Humas dan Advokasi PKPT IPMIL Raya Unismuh Alif Ardiansyah mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap sepekan sekali.

“Ini salah satu agenda rutin setiap seminggu sekali, difokuskan untuk mahasiswa Wija To Luwu yang ada di Unismuh Makassar,” ujar Alif menutup perbincangan. (/Ifan)

Kabar Terkait