Press "Enter" to skip to content

Redmi 5A dan Redmi Note 5 Naik Harga! Ini Alasan Xiaomi

MASAMBAPOS.COM – Bagi Anda Mi Fans (sebutan untuk Anda yang menyukai produk Xiaomi) agaknya harus merogoh kocek sedikit lebih dalam jika masih ingin memiliki ponsel Redmi 5A dan Redmi Note 5. Pasalnya, Xiaomi Indonesia memutuskan untuk menaikan harga kedua ponsel low-end ini.

Seperti yang dikutip dari laman resmi Xiaomi Indonesia, per hari Senin (16/7/2018), harga Redmi 5A yang semula dibanderol Rp 999.000 melalui skema flash sale, kini menjadi Rp 1.149.000. Redmi Note 5 kombinasi RAM 3 GB dan memori internal 32GB dari Rp 2,5 juta menjadi Rp 2.599.000. Sementara Redmi Note 5 dengan RAM dan ROM 4 GB/64 GB dari Rp 3 juta menjadi Rp 3.099.000.

Xiaomi berdalih perubahan nilai tukar uang yang memengaruhi biaya komponen-komponen ponsel menjadi alasan kenaikan harga ini.

“Dikarenakan perubahan nilai tukar uang, yang mana juga meningkatkan biaya komponen-komponen, kami akan menyesuaikan harga Redmi 5A dan Redmi Note 5 untuk memastikan kualitas produk tetap menjadi yang utama,” jelas Xiaomi, dikutip MasambaPos.com dari forum Mi Community (16/7/2018).

Semua harga di atas akan berlaku di seluruh Authorized Mi Store dan skema flash sale di e-commerce Lazada. Mi Fans menanggapi kenaikan ini di forum Mi Community dengan beragam opini. Beberapa menyangsikan kenaikan ini dan ada pula yang tidak menolak dinaikkan, asal perangkat mudah didapat.

Sebelumnya, Redmi 5A yang dijual melalui flash sale sempat dijuluki ponsel ghaib karena Mi Fans kehadirannya sulit didapatkan secara online.

(****)