Peduli Masamba, Bupati Soppeng Bawa 2 Dokter dan 4 Perawat Saat Terjun ke Wilayah Banjir Bandang Lutra

Devi Trisnawati
Kaswadi Razak

Luwu Utara, MP – Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak SE berpindah posisi dari halaman rumah jabatan Bupati Soppeng dengan memimpin rombongan Tim Kemanusiaan Peduli Banjir Masamba Kabupaten Luwu Utara, Jumat (17/7/2020).

Bupati Soppeng bersama rombongan Tim Kemanusiaan Kabupaten Soppeng yang mengenakan kendaraan 42 Mobil, 11 Truk dan 12 Motor Trail dengan membawa bantuan berupa beras 5 Ton, air mineral, mie instan, sarden, telur, pakaian, selimut, sarung, kelengkapan bayi dan lain-lain.

Sebelum beralih ke Luwu Utara, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SE bersama seluruh Forkopimda Soppeng kepada awak media mengungkapkan rasa keperihatinannya terhadap korban bencana banjir bandang yang melanda Masamba Kabupaten Luwu Utara sejak lima hari lalu.

BACA:  BREAKING NEWS: Kembali Tergenang Air, Trans Sulawesi di Luwu Utara Ditutup Lagi

“Kita berusaha membantu semaksimal mungkin meringankan beban korban banjir. Selain bantuan logistik, kita juga membawa puluhan Sat Pol PP dan Tim SAR dari PMI dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah,” kata Kaswadi Razak, Bupati Soppeng. Dikutip dari mediatanews.

“Belum ada target waktu berapa hari kita berada di Masamba, nanti kita lihat situasinya,” tambahnya.

Sementara, Kadis Kominfo Kabupaten Soppeng, Drs. Sarianto, M.Si juga turut mengungkapkan bahwa Tim Kemanusiaan Peduli Korban Banjir Masamba juga disertai 2 armada truk milik Damkar dan Dinsos untuk menyuplai air bersih, 2 buah Ambulance serta tim kesehatan, 2 Dokter serta 4 perawat.

“Langkah pertama yang akan dilakukan Tim Kemanusiaan dari Kabupaten Soppeng setibanya di lokasi banjir adalah pendirian Posko Kesehatan dan Pendistribusian Logistik, setelah itu bergerak membantu sesuai dengan apa yang bisa kita lakukan,” tandas Sarianto.

Kabar Terkait