Alumni SMKN 1 Palopo Nyatakan Dukungan untuk AMIN

MasambaPos.com

Palopo, MASAMBAPOS.COM – Sejumlah alumni Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Palopo menyatakan dukungan untuk pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu terungkap pada pertemuan silaturahmi bertempat di salah satu Rumah Makan di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Minggu (24/12/2023). Mereka menyebut diri sebagai Perempuan Peduli Negeri.

Salah seorang tokoh alumni yang hadir adalah Sharma Hadeyang yang merupakan perintis berdirinya Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMKN 1 Palopo.

“Sebagai warga yang peduli akan nasib bangsanya, kami dari alumni SMK Negeri 1 Kota Palopo melakukan acara silaturrahim sekaligus berdiskusi tentang figur yang layak kami jadikan pemimpin di negeri ini,” ungkapnya kepada media ini.

BACA:  Meski Harga Minyak Sawit Mentah (CPO) Anjlok, PKS Jas Mulia Tetap Beroperasi

Menurut Sharma, semua yang hadir sepakat untuk memilih pemimpin yang taat beragama, berwawasan luas, memiliki sikap dan sifat yang bisa diteladani.

“Yang tak kalah penting adalah figur yang mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik berlandaskan nilai keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar tokoh perempuan Luwu ini.

“Maka tentu pilihan itu jatuhnya hanya kepada pasangan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar,” tegas Sharma yang juga merupakan Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kota Palopo.

Pertemuan yang juga dihadiri oleh Ketua Umum DPP Simpul Masyarakat Pilihan Anies (Simpanies) Sarju Junaedi itu berlangsung dengan riang gembira dalam suasana kekeluargaan.

“Sebagai sesama alumni SMKN 1 Palopo, saya tentu turut senang dengan sikap tegas kawan-kawan yang menyatakan pilihan kepada AMIN,” kata Arjun, panggilan akrabnya.

BACA:  Wow! Pemkab Luwu Utara Terima Dana Bagi Hasil Pajak Sebesar 22 Miliar

Arjun berharap, alumni SMKN 1 Palopo yang tergabung dalam Perempuan Peduli Negeri ini dapat berkolaborasi dengan seluruh elemen-elemen relawan AMIN yang ada di Kota Palopo.

“Harus segera bersinergi dengan seluruh elemen relawan dan simpatisan AMIN yang ada di Palopo dan sekitarnya. Bagaimanapun, memenangkan AMIN khususnya di Luwu Raya adalah target kami semua,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Luwu Raya cukup istimewa karena pernah didatangi langsung oleh Anies Baswedan pada Sabtu, 23 September 2023 silam.

Saat itu, ribuan warga menyatu dengan relawan dan simpatisan menjemput kedatangan Anies Baswedan di sepanjang jalan dari Bandara Bua hingga ke Istana Kedatuan Luwu Kota Palopo.

“Ini bukti nyata Anies Baswedan menaruh perhatian yang tinggi terhadap Luwu Raya, serta menghargai eksistensi Kedatuan Luwu sebagai cikal bakal peradaban dan kebudayaan khususnya di Sulawesi Selatan,” kata Asri Tadda, inisiator kedatangan Anies ke Luwu Raya ketika itu.(*)

BACA:  Atasi Genangan Air di Kota Masamba, Dinas PUPR Segera Pasang Box Culvert

Kabar Terkait