Press "Enter" to skip to content

Inilah 4 Cara Menipiskan Rambut Yang Tebal Secara Alami Tanpa Perlu Catok

MASAMBAPOS.COM – Memiliki rambut yang tebal dan sehat memang menjadi keinginan banyak orang, namun bagaimana jika rambut yang tebal ini diakibatkan karena kerusakan rambut? Ya, kerusakan rambut tidak hanya ditandai dengan menipisnya rambut karena rontok, rambut yang rusak juga bisa terlihat tebal dan namun sayangnya sangat kusam, rapuh dan rambut terasa “menggumpal”.

Hal ini disebabkan karena rambut kekurangan nutrisi dan kelebihan minyak yang sudah bercampur debu dan kotoran, menjadikannya mencuat kesana-kemari dan susah diatur. Untuk mengatasi hal ini kita perlu mengetahui cara menipiskan rambut yang tebal secara alami, sehingga rambut kita bisa terlihat tpis tanpa harus menggunakan oabt-obatan pelurus rambut,

Bagi anda yang memiliki masalah ini, jangan buru-buru mencari catokan, sebab menggunakan catokan yang panas untuk menipiskan rambut yang menebal akibat kerusakan rambut bisa memperarak kondisi kerusakan rambut.

Anda tentu tidak mau hal ini terjadi. Untuk mengatasi masalah rambut menebal, lebih baik kita menggunakan cara yang alami, yang tidak melibatkan panas atau mesin, agar tidak terjadi kerusakan rambut tingkat lanjut. Cara menipiskan rambut yang tebal secara alami bisa dilakukan dengan merawat dan menutrisi rambut.

Cara menipiskan rambut yang tebal secara alami pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan membersihkan rambut secara teratur dengan menggunakan shampo yang tepat untuk kondisi alami rambut anda.

Cucilah rambut paling tidak tiga hari sekali untuk menekan produksi minyak rambut secara berlebih. Jika anda banyak melakukan akitifas diluar ruangan, makan keramas setiap dua hari sekali bisa membantu anda untuk memelihara kebersihan dan mengontrol produksi minyak dirambut yang menyebabkan rambut terasa tebal namun lepek.

Untuk membuat rambut menjadi lebih ringan dan terlihat tipis, gunakanlah conditioner rambut setiap habis keramas. Conditioner akan membantu anda mendapatkan rambut lembut dan mudah diatur seketika dengan mengembalikan kelembaban alaminya.

Setelah keramas keringkanlah rambut tanpa menggosok-gosoknya terlalu keras, kemudian sisir rambut anda dan bisarkan kering secara alami. Jangan menggunakan dryer, karena penggunaan dryer akan membuat rambut anda semakin mengembang. Mengeringkan rambut secara alami adalah cara menipiskan rambut yang tebal secara alami yang harus dilakukan.

Cara selanjutnya adalah menggunakan bahan-bahan herbal untuk menipiskan rambut. Maksud dari menipiskan rambut disini bukan membuat rambut rontok sehingga jumlahnya menipis, namun lebih kepada membuat rambut lebih rapi tertata, tidak mencuat-cuat sehingga terlihat lebih tipis.

Cara menipiskan rambut yang tebal secara alami dengan bahan herbal bisa dilakukan dengan menggunakan gel lidah buaya. Cobalah aplikasikan sedikit gel lidah buaya langsung ke rambut seperti menggunakan gel penata rambut.

Cara menipiskan rambut yang tebal secara alami berikutnya adalah dengan melindungi rambut dari paparan sinar matahari yang bisa menyebabkan rambut kering, namun terasa sangat lengket dan berminyak. Jika kita terpaksa untuk berpergian pada saat matahari sedang terik-teriknya gunakanlah payung atau penutup kepala untuk melindungi rambut dari kerasnya sinar matahari.

Namun perlu juga diperhatikan, penutup rambut yang digunakan haruslah penutup rambut yang menyerap keringat dan jangan terlalu tebal untuk memastikan rambut tetap bisa “bernafas” meski ditutupi. Hal ini tentu saja berpengaruh pada kesehatan rambut, apalagi keringat bisa menyebabkan rambut jadi lepek dan rapuh.

Dan cara menipiskan rambut yang tebal secara alami terakhir yang bisa anda lakukan untuk membuat rambuat anda terlihat tipis adalah dengan memotong rambut.

Mintalah penata rambut langganan anda agar memototong rambut anda dengan mode yang bisa membuat rambut terlihat tipis. Biasanya penata rambut akan menggunakan pemotong rambut khusus untuk membuat efek potongan yang menipis pada tebal.