Press "Enter" to skip to content
 

Warga Sorowako Bangun Dapur Umum Hikmat, Salurkan 6000 Dos Makanan Per Hari Bagi Pengungsi Lutra

Luwu Utara, MP – Untuk mengantisipasi para pengungsi banjir bandang kelaparan, warga Sorowako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, berinisiatif untuk membangun dapur umum hikmat.

Ketua Posko Dapur Umum Hikmat, Musran menuturkan bahwa sebanyak 6000 nasi bungkus yang akan pihaknya buat dalam sehari untuk didistribusikan ke tempat pengungsian korban banjir bandang Luwu Utara, Sabtu (18/07/2020).

“Dapur ini berlokasi di Kurri-Kurri, Kelurahan Bone Tua, Kota Masamba, Kabupaten Luwu Utara, yang dibangun empat hari lalu,” tutur Musran, Ketua Posko Dapur Umum Hikmat, dikutip dari inputrakyat.co.id.

Pihaknya mengungkap bahwa untuk setiap harinya pihaknya akan menyalurkan makanan ke pengungsi ataupun untuk relawan yang tengah berjuang mengevakuasi korban di lokasi bencana.

Menurut Musran, tindakannya ini juga dibantu langsung oleh Himpunan Pengusaha Sorowako (HIPSO) dan Pemerintah Desa Sorowako.

“Saya hanya berpesan agar korban bencana tetap tabah dalam menghadapi cobaan ini, dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT serta yakin bahwa ada hikmah yang terindah dibalik ujian ini,” pungkasnya.