Diserahkan ke Pihak Ketiga, Limbah Medis RS Hikmah Masamba Berserakan

Devi Trisnawati

Luwu Utara, MP – Pengelolaan limbah di Rumah Sakit (RS) Hikmah Masamba kini menjadi perhatian serius dari berbagai pihak. Pasalnya rumah sakit swasta ini ternyata tak memiliki fasilitas pengolahan limbah yang memadai.

Hal ini dibenarkan oleh Dirut RS Hikmah Masamba, dr Nasrum. Ia mengakui bahwa RS tersebut memang belum memiliki peralatan pengolahan limbah yang lengkap.

Rumah Sakit Hikmah Masamba hingga saat ini belum memiliki peralatan pengolahan limbah medis yang memadai, terutama untuk mengolah limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) yang dihasilkan rumah sakit,” ungkapnya, Kamis (29/07/2020).

Nasrum yang didampingi sejumlah stafnya menyebut, pihaknya saat ini tengah kesulitan mengurus pengolahan limbah B3sehingga urusan itu diserahkan kepada pihak ketiga.

BACA:  Terekam CCTV, Begini Aksi Bupati Luwu Utara Selamat dari Banjir Bandang

Salah satu staf yang mendampingi dr. Nasrum juga menjelaskan bahwa limbah B3 padat yang mereka tampung selanjutnya akan dijemput oleh pihak ketiga yang telah ditunjuk.

Berdasarkan pantauan awak media sebagaimana dilansir dari Libasnews, saat ini di tempat penampungan limbah B3 rumah sakit itu tampak berbagai bentuk limbah padat yang diduga kuat mengandung Bahan Berbahaya dan Beracun (B3), berserakan tak terurus.

Kabar Terkait