Hubungkan Akses Lima Desa, BBPJN Segera Pasang Jembatan Bailey di Baloli

Devi Trisnawati

Luwu Utara, MP – Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Bina Marga Makassar akan segera melakukan pemasangan jembatan Bailey di Desa Baloli, Kecamatan Masamba, Kab. Luwu Utara.

Hal tersebut merupakan project perencanaan setelah Selasa (28/7) kemarin, BBPJN melakukan survei langsung terkait kondisi jembatan Balebo di Desa Baloli Kecamatan Masamba yang putus akibat terjangan banjir bandang pada Senin 13 Juli 2020 lalu.

“Survei ini dilakukan untuk melihat dan menentukan titik lokasi pemasangan jembatan bailey sebagai akses sementara yang akan menghubungkan kembali Desa Baloli dengan lima desa lainnya di Kecamatan Masamba yaitu Desa Maipi, Desa Sumillin, Desa Masamba, Desa Lantang Tallang dan Desa Pincara,” kata Usman P, selaku Konsultan Manajer Proyek BBPJN.

BACA:  Visi KKLR Wujudkan Provinsi Luwu Raya: Lutim Mesti Sebagai Lokomotif Utama

Masih kata Usman, jembatan bailey adalah jembatan rangka baja ringan berkualitas tinggi yang mudah dipindah-pindah (movable) dan umumnya digunakan sebagai jembatan darurat yang bersifat sementara.

“Struktur jembatan bailey ini mempunyai sistem panjang per panel 3,048 meter, dengan bentang jembatan kelipatan dari panjang setiap panel. Jembatan ini sifatnya sementara, yang penting akses kelima desa ini bisa segera terhubung. Mohon doa dan dukungan kita semua, semoga le depan pemasangan jembatan berjalan lancara dan bisa segera kondusif untuk dilalui,” harapnya.

Kabar Terkait