Pengungsi Banjir Bandang Luwu Utara Akan Direlokasi ke Satu Lokasi

Devi Trisnawati

Luwu Utara, MP – Pasca banjir bandang hari ke tujuh, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara akan merelokasi seluruh pengungsi banjir bandang ke satu tempat yang disiapkan oleh pemerintah.

Upaya relokasi tersebut bertujuan agar pemerintah bisa memberikan pelayanan yang layak bagi para pengungsi yang saat ini masih tinggal di bawah tenda-tenda terpal.

Gambar : Pengungsi Korban Banjir Bandang Kab. Luwu Utara.

Seluruh pengungsi akan disatukan dalam satu lokasi. Proses relokasi akan diselesaikan dalam jangka dua hari ke depan dengan melibatkan TNI- Polri.

Namun, pemerintah mengungkap bahwa hingga saat ini belum ada informasi terkait lokasi pasti yang akan menjadi titik para pengungsi dikumpulkan.

Pemerintah setempat akan kembali membahas terkait lokasi yang aman dan layak serta juga akan menyiapkan keperluan para pengungsi sebelum dilakukan relokasi.

BACA:  Basarnas Bakal Perpanjang 3 Hari Pencarian Korban Banjir Bandang Luwu Utara

“Konsentrasi kita sekarang memang bagaimana memindahkan pengungsi ini dari tenda ke lokasi yang jauh lebih baik,” ujar Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Senin (20/7/2020).

Pihaknya berharap agar proses pemindahan pengungsi untuk dikumpulkan dalam satu titik bisa berjalan dengan lancar, sehingga dalam waktu satu dua hari bisa selesai direlokasi.

Kabar Terkait