Peduli Lutra, APITU Sulselbar Buka Posko Servis Gratis Elektronik di Masamba

Devi Trisnawati

Luwu Utara, MP – Asosiasi Praktisi Pendingin dan Tata Udara Indonesia (APITU) Sulawesi Selatan dan Barat (SulselBar) membuka sebuah posko untuk servis elektornik gratis di lokasi bencana banjir bandang Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Ketua APITU Sulselbar Hasanuddin mengatakan bahwa sebagai teknisi pendingin pihaknya juga ikut tergerak untuk berpartisipasi dan turut prihatin dalam bencana alam yang menimpa warga Luwu Utara.

“Banyak alat-alat elektronik warga yang rusak akibar terendam air dan lumpur olehnya itu kami membuka layanan service elektronik gratis mulai Kulkas, Mesin Cuci, Televisi, Mesin Air, AC dan barang elektronik lainnya,” kata Hasanuddin, Jumat (24/7/2020), dilansir dari tribunlutra.

Hasanuddin yang merupakan alumni UNM Teknik Elektro angkatan 2005 tersebut juga menambahkan bahwa posko ini dibuka mulai 23 hingga 25 Juli 2020, di Masamba Kab. Luwu Utara.

BACA:  Batal Berkunjung, Presiden Jokowi Kirim 10.000 Paket Bantuan Korban Banjir Bandang Lutra

“Kami hanya menyalurkan skill dan keahlian kami dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir bandang di masamba yang tercinta ini,” tuturnya.

Mantan Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Makassar tersebut juga berharap semoga dengan dengan hadirnya service elektronik gratis ini bisa membantu beban warga yang terdampak banjir bandang.

“Kegiatan ini disupport oleh teknisi pendingin se-Sulselbar yang tergabung dalam Asosiasi Praktisi Pendingin dan Tata Udara Indonesia DPD Sulselbar,” katanya.

Bukan hanya mendirikan posko servis gratis, pihaknya juga turut menyalurkan bantuan sembako kepada warga korban banjir yang berada di tenda-tenda pengungsian.

Kabar Terkait