Press "Enter" to skip to content


Wow! Huawei Sedang Merancang Smartphone Dengan Layar Berlubang

MASAMBAPOS.COM -Huawei sepertinya sedang ingin berinovasi dengan hal-hal yang menarik perhatian, pasalnya Vendor ponsel asal China itu ditengarai tengah menyiapkan smartphone dengan layar berlubang. Lubang yang diletakkan di sisi atas layar ini sepertinya akan menjadi pengganti takik alias notch/poni yang kini marak digunakan oleh para vendor smartphone.

Sebagaimana dikutip MasambaPos.com dari Android Authority, Jumat (20/7/2018), lubang tersebut menjadi cara yang unik untuk meningkatkan angka rasio screen-to-body, agar bezel terlihat lebih tipis, tapi tanpa menggunakan mekanisme kamera pop-up seperti Oppo Find X maupun Vivo Nex.

Dari bocoran gambar, lubang tersebut terlihat sebagai wadah untuk kamera. Sementara speaker dan sensor diletakkan di bagian atas, pada bezel yang lebih tipis. Namun sampai saat ini, belum diketahui ponsel apa yang akan mengadopsi layar berlubang ini. Huawei pun belum memberikan keterangan resmi soal kabar ini.

Meski demikian, jika melihat bocoran desain yang dipublikasikan oleh halaman ETNews, ponsel dengan kamera “naik-turun” maupun dengan notch masih terlihat lebih elegan ketimbang layar berlubang.

Kendati begitu, inovasi ini masih layak untuk dinanti oleh pencinta gawai. Ponsel dengan layar berlubang ini diprediksi akan meluncur pada kuartal IV-2018, atau sekitar Oktober hingga Desember mendatang. Selain itu kabarnya ponsel ini akan menggunakan layar dengan ukuran 6,39 inci.

Walaupun belum ada kabar lebih lanjut, ponsel ini layak dinanti untuk melihat apakah lubang pada layar akan jauh lebih efektif dan efisien sebagai wadah kamera ketimbang poni.

Jadi, kita tunggu saja kelanjutan dari inovasi Huawei ini.

(****)