Press "Enter" to skip to content
 

Gerakan Pemuda Peduli Lutra Kumpulkan Bantuan Untuk Korban Banjir Luwu Utara

Makassar, MP – Untuk meringankan beban para korban bencana banjir bandang yang menimpa sejumlah wilayah di Kabupaten Luwu Utara beberapa waktu lalu, sejumlah organisasi di Makassar bergerak mengumpulkan bantuan khususnya berupa barang yang akan disalurkan ke wilayah terdampak.

Mereka tergabung dalam Gerakan Pemuda Peduli Lutra (GPPL) dan akan membawa langsung bantuan untuk korban banjir pada hari Sabtu (18/07) besok.

Inshaa Allah besok jam 10.00 pagi kami akan berangkat ke Lutra untuk ikut sedikit meringankan beban para korban bencana Banjir Bandang DAS Masamba dan DAS Meli (Radda) serta korban banjir luapan sungai Rongkong di kawasan Sabbang, Baebunta dan Malangke Raya,” kata Bachtiar Manadjeng, inisiator Gerakan Pemuda Peduli Lutra, Jumat (17/07/2020).

Gerakan Pemuda Peduli Luwu Utara

Untuk diketahui, Gerakan Pemuda Peduli Lutra terdiri dari Majelis Nasional FORHATI KAHMI, Pemuda Tani HKTI Sulawesi Selatan, Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI) BPW Sulawesi Selatan, MASIKA ICMI Orwil Sulawesi Selatan dan Bimmers of Makkassar (BOM).

Selain itu, juga bergabung Warga Kompleks Sarindah Permata Samata Gowa, PT. Syngenta Seed Indonesia, DPD II KNPI Luwu Utara, Rekam Kreatif Mappedeceng (REKAM) dan KPPI Prov Sulawesi Selatan.

Terima kasih dan apresiasi yang tinggi buat para donatur yang telah menyalurkan bantuannya lewat Gerakan Pemuda Peduli Lutra yang tidak sempat kami sebut satu persatu,” tambah Batti, panggilan karib Bachtiar Manadjeng.