Press "Enter" to skip to content


Bupati IDP: Keterlaluan Jika Ada Korban Banjir Tidak Dapat Bantuan Logistik

Luwu Utara, MASAMBAPOS.COM – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani memanggil Kepala BPBD Luwu Utara, beserta Camat dan jajaran Kepala Desa yang wilayahnya terkena dampak banjir bandang pada Senin (12/7/2020) yang lalu.

Pertemuan tersebut berlangsung di ruang kerja Kantor Bupati Luwu Utara pada Kamis (16/7) malam tadi, membahas terkait masalah tindak lanjut dalam penanganan pasca banjir bandang.

Pada saat akhir pembahasan, Bupati Luwu Utara, IDP kembali mengingatkan kepada seluruh pihak dalam rapat, BPBD, Camat dan Kepala Desa agar para korban banjir semua mendapat bantuan/logistik.

“Ingat, jangan sampai ada warga korban banjir yang tidak kebagian bantuan logistik, kalau masih ada yang tidak kebagian sudah sangat keterlaluan, logistik yang ada sekarang itu Alhamdulillah mencukupi,” pungkas, IDP, dilansir dari BataraPos.

Berdasarkan pantauan tim media MASAMBAPOS.COM, sudah banyak bantuan dari berbagai daerah yang terus berdatangan, mulai dari penyerahan ke posko induk maupun diserahkan langsung ke pengungsian.

Banyak bantuan yang diberikan dari pihak-pihak pemerintah daerah. Seperti dari Menteri Sosial (Mensos) RI, Gubernur Sulsel, Pemkab Barru, Pemkab Luwu, Bank Sulselbar cabang Palopo, dan masih banyak lagi.

Terlihat bantuan telah berdatangan, namun masih banyak warga korban banjir yang mengeluh akibat belum menerima bantuan tersebut. Terlihat lewat berbagai postingan di akun facebook, ada beberapa warga yang katanya belum terjamah oleh bantuan.

Banyak sekali anak-anak kecil yang tidak memiliki makanan sereal, susu, popok, baju ganti serta minyak telon dan sebagainya.