Press "Enter" to skip to content


Bupati Luwu Timur Pimpin Langsung Penyaluran Bantuan Bagi Korban Banjir Bandang di Lutra

Luwu Utara, MP – Semenjak terjadinya musibah yang menimpa warga Masamba, Luwu Utara, banyak pihak yang memberikan bantuannya kepada korban banjir. Salah satunya Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler.

Kondisi wilayah pasca banjir sangat dipenuhi oleh gundukan material kayu serta lumpur akibat bencana banjir bandang menimpa Luwu Utara beberapa hari lalu masih menutup beberapa akses jalan penghubung antar desa di wilayah tersebut. Salah satunya adalah Desa Meli Kecamatan Baebunta.

Akibat beberapa akses jalan yang masih tertutup membuat beberapa warga korban banjir yang berada di pengungsian masih banyak yang belum sepenuhnya tersentuh bantuan.

Kendati tersebut, membuat hati Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler terketuk untuk bergerak serta menembus langsung jalan dalam rangka memberikan langsung bantuan kepada warga di desa tersebut.

Pihaknya beserta rombongannya akan menuju ketempat pengungsian langsung dengan mengendarai sendiri mobil berjenis Jeep yang didatangkan langsung dari Luwu Timur.

Bupati Luwu Timur memimpin perjalanan sosial itu bersama Jip Lutim Community (JLC) dan sejumlah Komunitas Motor Trail dan beberapa unit Kendaraan dinas yang memiliki kemampuan dobel gardan.

Rombongan dari pihaknya membawa sejumlah logistik berupa makanan, dan kebutuhan logistik lainnya, perjalanan dimulai dari posko terpadu yang berlokasi di Kantor Bupati Luwu Utara.

Sebelum menuju ke Lutra, Bupati Husler sempat menuturkan bahwa tujuannya adalah untuk mengantar beberapa logistik untuk korban yang mungkin masih terisolir pasca bencana banjir bandang yang melanda.

Bantuan yang didistribusikan itu terdiri dari berbagai bahan macam bahan logistik yang sekiranya saat ini sangat diperlukan oleh para korban bencana.

Menurutnya pihaknya, apa yang mereka didistribusikan tersebut merupakan hasil donasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur (Lutim) dan sejumlah organisasi serta elemen masyarakat Luwu Timur.

“Kita angkut bantuan ini dengan menggunakan mobil yang memiliki kemampuan dobel gardan, semacam ini (jeep), dan motor jenis trail mengingat medan jalan akan dilalui cukup ekstrim menuju lokasi tersebut,” kata Bupati Lutim.

“Doakan mudah-mudahan rombongan kami dapat menembus lokasi bencana banjir tersebut tanpa kendala apapun,” tutupnya.