Press "Enter" to skip to content


Alhamdulillah! Begini Penampakan Masjid Agung Syuhada Masamba Pasca Bencana

Luwu Utara, MP – Sebulan lebih pascabencana banjir bandang, kondisi Kota Masamba Kabupaten Luwu Utara berangsur-angsur membaik.

Saat ini wilayah Lutra masih dalam tahap pembenahan dan pembersihan. Meskipun demikian beberapa fasilitas publik dan rumah ibadah mulai terlihat bangkit kembali. Bahkan toko-toko dan warung makan pedagang kaki lima pun juga mulai terbuka melayani warga sekitarnya.

Tak terkecuali Masjid Agung Syuhada Masamba yang sempat dipenuhi oleh lumpur.

Salah seorang jemaah masjid Agung Syuhada, Musbar, mengabadikan kondisi masjid kebanggaan Luwu Utara tersebut melalui kamera handphone-nya pada Selasa (18/8/2020) kemarin malam.

Ia lalu membuat sebuah postingan di Facebook. Luar biasa! Ramai-ramai warganet mengomentari postingan tersebut. Semuanya takjub melihat penampakan masjid Agung Syuhada.

Ada yang bersyukur karena kondisi masjid Agung Syuhada kembali hidup. Tidak sedikit pula yang mengungkapkan ketakjubannya terhadap masjid yang tetap berdiri kokoh saat bencana banjir bandang terjadi.

“Alhamdulillah,” tulis warganet bernama Asmawati Rapda.

Alhamdulillah, sudah cerahmi,” tulis Budiati Sweet melalui akun facebooknya.

Alhamdulillah, bersemangat mi ki lihat,” tulis Hasanuddin.

Geliat Lutra berbenah,” puji Abdul Rauf Sam dalam komentarnya.

Dam masih banyak lagi komentar dari beberapa netizen atau warganet yang turut serta mengomentari postingan foto Mesjid Agung Syuhada yang diposting oleh Musbar.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani juga ikut mengupdate kondisi terkini di Masamba melalui akun Facebooknya.

Kondisi terkini kota Masamba setelah sebulan lalu dilanda banjir bandang. Beberapa fasilitas umum seperti masjid Syuhada mulai difungsikan. Pun toko-toko mulai buka kembali,” tulisnya.

Bukan hanya itu, Bupati Indah juga berharap agar kondisi kota Masamba pascabencana banjir bandang dan wilayah terdampak lainnya bisa kembali normal, dan bahkan menjadi lebih baik lagi dengan adanya sentuhan-sentuhan pembenahan yang diintervensi pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

Semoga semuanya segera pulih kembali. Aamiin,” tutup IDP.