Press "Enter" to skip to content


Lewat Udara, Gubernur Sulsel Tinjau Hulu Sungai Masamba dan Radda Luwu Utara

Luwu Utara, MASAMBAPOS.COM – Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah dan Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljono, melakukan kunjungan ke Luwu Utara untuk meninjau lokasi banjir bandang yang terjadi.

Usai bertemu di Bandara Bua, Kabupaten Luwu, selanjutnya Menteri PUPR melakukan peninjauan jalan dan jembatan di Masamba lewat jalur darat. Sedangkan Gubernur dan Muspida meninjau hulu sungai menggunakan helikopter Puma milik TNI-AU.

Ketika Gubernur Sulsel sampai di Bandara Bua Palopo, pihaknya langsung memimpin rapat dan menerima penjelasan tentang kondisi Masamba. Turut hadir juga saat itu Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel, Pangkoopsau II Makassar, Kepala Kajati Sulsel dan beberapa Muspida.

Setelah melakukan rapat, selanjutnya Gubernur NA meninjau langsung kondisi sungai dari atas helikopter bersama beberapa unsur Muspida.

Saat setiba di Bandara Andi Djemma, Nurdin menyaksikan penyerahan bantuan yang diberikan oleh Forkopimda Sulsel kepada Pemkab Luwu Utara.

“Ini bantuan tetapi akan datang lebih banyak lagi, saya kira ini adalah wujud keprihatinan kita. Dan juga ucapan bela sungkawa dari kami. Mudah-mudahan yang terdampak diberikan kesabaran. Tentu hari ini saya apresiasi, terima kasih Pak Danrem dan juga teman-teman semua melakukan langkah-langkah dalam rangka penyelamatan,” kata Nurdin Abdullah, Kamis (16/7/2020).

Hingga Kamis pagi tadi, data dari BPBD Luwu Utara menyebutkan, 24 orang meninggal dan 69 dinyatakan hilang. Upaya pencarian orang masih terus dilakukan, termasuk membuka akses jalan.