RSUD Batara Siang Pangkep Turunkan Tim Medis Untuk Korban Banjir Bandang Luwu Utara

Devi Trisnawati

Luwu Utara, MP – Tim medis dari RSUD Batara Siang Pangkep bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangkep turun langsung ke lokasi bencana banjir bandang, di Kec. Masamba, Kab. Luwu Utara, Sulsel.

Tim medis RS Batara Siang yang sudah tiba sejak Kamis (16/7/2020) kemarin, langsung membuka sebuah posko, di Desa Meli, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara.

Terkait hal tersebut, Direktur RS Batara Siang Pangkep, dr. Annas Ahmad mengungkap bahwa untuk keadaan saat ini tim medis mulai memeriksa kondisi kesehatan satu per satu para korban banjir bandang yang telah mengisi tenda pengungsian.

“Kita terjunkan sebanyak tiga dokter dan 10 perawat,” kata Annas, Jumat, (17/7/2020). Dikutip dari rakyatsulsel.

Pihaknya juga menambahkan bahwa rata-rata hasil dari diagnosa para pengungsi tersebut banyak yang mengalami sakit kepala, flu yang disertai demam.

BACA:  Peduli Banjir Masamba, FTI UMI Kirim Relawan dan Bahan Makanan

“Usai diperiksa mereka diberikan obat dan juga vitamin,” tambah dokter spesialis bedah tersebut.

Tim RS Batara Siang Pangkep sendiri terjun langsung ke lokasi banjir bandang bersama tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangkep, Polres dan Dandim 1421 Pangkep.

Pihak tim medis tersebut turun dengan membawa obat-obatan dan perlengkapan kesehatan. Sementara untuk pihak BPBD Pangkep membawa satu ton beras dan makanan siap saji untuk disalurkan untuk korban banjir bandang.

Kabar Terkait