PMI Gowa Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Luwu Utara

Devi Trisnawati

Luwu Utara, MP – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa, H. Abd Rauf Malaganni didampingi Wakil Ketua PMI, Muh Asrul beserta jajarannya melepas bantuan kemanusiaan untuk korban banjir bandang Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Pelepasan bantuan kemanusiaan tersebut dilakukan di Markas PMI Kabupaten Gowa, Jl Mangka Daeng Bombong Kecamatan Somba Opu, Sabtu (18/7/2020).

Ketua PMI Abd Rauf yang juga merupakan Wakil Bupati Gowa mengatakan bahwa bantuan yang diberikan tersebut sebagai bentuk kepedulian PMI Kabupaten Gowa kepada korban bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Luwu Utara.

Pihaknya juga berharap agar bantuan yang disalurkan ke pada korban banjir di Masamba, Kabupaten Luwu Utara bisa meringankan beban para korban bencana alam di Luwu Utara.

BACA:  Akibat Banjir Bandang, Proses Coklit KPU Luwu Utara Terhambat

“Mudah-mudahan dengan bantuan dari masyarakat yang ada di Kabupaten Gowa ini bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Luwu Utara,” harap Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni.

Lebih lanjut, dirinya berharap juga agar bantuan tersebut bisa terdistribusi dengan baik dan seluruh anggota PMI Kabupaten Gowa yang ikut mengantar bantuan untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan agar sampai di tempat tujuan.

Adapun bantuan yang disalurkan oleh PMI Gowa yakni berupa, air mineral, pakaian layak pakai, sarung, beras, lilin, mie instan, popok dewasa, sabun cuci, teh sari murni, popok bayi, minyak kayu putih, pembalut wanita dan uang tunai.

Kabar Terkait