Press "Enter" to skip to content


Kabar Baik! Mobil Operasional Tanggap Darurat Bencana Bantuan PMI Pusat Tiba di Masamba

Luwu Utara, MP – Mobil operasional tanggap darurat bencana (TDB) milik Palang Merang Indonesia (PMI) Pusat kini telah tiba di Masamba Kab. Luwu Utara, Selasa (28/7/2020).

Bantuan mobil operasional TDB dari PMI Pusat tersebut nantinya akan digunakan oleh PMI Luwu Utara untuk orperasional tanggap darurat bencana banjir bandang di Luwu Utara.

Melihat hal tersebut, Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, mengucapkan banyak terima kasih kepada Muhammad Jusuf Kalla (JK) selaku Ketua Umum PMI Pusat atas bantuan mobil operasional TDB tersebut.

“Alhamdulillah, kiriman dari PMI Pusat berupa bantuan mobil operasional sudah tiba. Terima kasih, pak JK,” kata Indah, selaku Ketua PMI Lutra.

Bupati Indah juga mengatakan bahwa bantuan mobil operasional PMI Pusat ini akan sangat bermanfaat bagi PMI Luwu Utara untuk mempercepat penanganan tanggap darurat bencana di Luwu Utara.

“Semoga dengan bantuan mobil operasional ini, dapat menambah semangat untuk segera bangkit kembali,” harapnya.

Bukan hanya itu saja, selain mobil operasional TDB, PMI Pusat juga telah mengirimkan bantuan berupa 350 kelambu, dan alat penjernih air. Semua bantuan tersebut nantinya akan digunakan oleh PMI Luwu Utara untuk mempercepat penanganan bencana.

“Saya kira ini sangat menbantu kerja-kerja kemanusiaan teman-teman di lapangan nantinya,” pungkas Indah.