Press "Enter" to skip to content


Bangkitkan Perekonomian Daerah di Tengah Bencana, Dinkop dan UKM Sulsel Bimtek di Lutra

Luwu Utara, MP – Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Bimbingan Tekhnis Pengembangan Permodalan Usaha Koperasi kerjasama dengan Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Luwu Utara.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, mulai 27 hingga 28 Juli 2020di Hotel Remaja Indah Masamba, Luwu Utara Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan, Abd Malik Faisal mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat walau dalam kondisi masih berduka pasca bencana alam melanda Luwu Utara.

“Adapun tujuan dari Bimbingan Teknis ini adalah untuk meningkatkan kemampuan pengurus Koperasi dalam mengakses dan mengelola modal dan sumber permodalan baik internal dan external,” kata Abd Malik Faisal.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan dalam sambutannya juga menuturkan harapan agar kedepannya Koperasi dikelola secara profesional dan berbasis IT sehingga anggota makin percaya dengan Koperasi.

Turut hadir dalam acara kegiatan kali ini yakni Kepala Dinas P2KUKM Kabupaten Luwu Utara H. Muh. Kasrum Patawari. Beliau juga turut menaruh harapan besar agar Koperasi Lutra tampil menjadi pionir penggerak ekonomi kerakyatan di Masamba.

“Duka banjir bandang di daerah Lamaranginang yang kita cintai ini tidaklah menghambat jiwa dan semangat kita untuk berwirausaha dan membangkitkan ekonomi di daerah kita ini,” ujar Kasrum.

Selain itu, acara ini juga diikuti oleh 50 orang pengurus manajer dan pengelola Koperasi dan melibatkan narasumber dari Provinsi Sulawesi Selatan, Kadis Lutra, Kacab KSP Berkat Luwu Raya dan Konsultan PLUT KUMKM Sulsel, demikian diurai oleh Abd. Azis Bennu Kabid Kop dan UKM Dinas Koperasi dan UKM Sulsel.