Pasca Banjir Bandang, SDN100 Indokoro Masamba Kini Hanya Tersisa Atap

Devi Trisnawati

Luwu Utara, MP – Bencana bandang yang menerjang wilayah kota Masamba Kab. Luwu Utara membuat salah satu bangunan fasilitas umum yakni UPT SD Negeri 100 Indokoro yang terletak di Pontaden Kel. Bone Tua, Kec. Masamba ikut terkena dampaknya.

Sekolah yang memiliki 80 murid terdaftar dengan fasilitas 6 Ruang Kelas Belajar (RKB), 1 perpustakaan, ruang guru, 3 rumah dinas guru serta bangunan lainnya itu kini hanya menyisakan bagian atap saja.

“Sebelum banjir, sekolah kami ini rapi dan terjaga kebersihannya, sekolah ini mendidik delapan puluh murid, terdapat enam RKB, satu perpustakaan, ruang guru, tiga rumah dinas guru, dan tiga toilet, semuanya tersapu banjir, tidak ada yang bisa diselamatkan,” kata Kepala Sekolah, Hj Sitti Rabiah S.Pd, dilansir dari BataraPos.

Selain sekolah ini yang hilang tersapu banjir, puluhan rumah warga pun turut tersapu banjir. Pasalnya, lingkungan ini merupakan permukiman padat penduduk.

BACA:  Mubes II Kerukunan Keluarga Luwu Timur Bakal Digelar 9 Juni 2024, Ini Lokasinya

Untuk diketahui, akibat banjir bandang yang melanda Desa Radda dan Kota Masamba, Luwu Utara 13 Juli lalu, tercatat 38 orang meninggal dunia, 14.438 warga mengungsi dan 4.202 unit rumah rusak.

Kabar Terkait