Press "Enter" to skip to content


Bantu Pengungsi Lutra Akses Air Bersih, Brimob Sulsel Bikin Sumur Bor

Luwu Utara, MP – Anggota Satuan Brimob Polda Sulsel yang dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Muh. Anis membuat sumur bor dan penampungan air bersih di sejumlah titik wilayah pengungsian di Luwu Utara.

Mereka sudah sepekan di Masamba untuk melakukan evakuasi korban jiwa dan membersihkan rumah penduduk dan fasilitas pemerintah dari lumpur akibat banjir bandang.

“Setelah kita lakukan koordinasi dan survei lapangan, memang kebutuhan air bersih menjadi utama saat ini, coba bayangkan masyarakat kita mau mandi, memasak, bersih-bersihu dll tetapi ketersediaan air sangat sulit, inikan memprihatinkan. Olehnya itu atas dukungan pimpinan maka kami mendirikan air bersih ini dilokasi yg sangat mendesak,” ungkap Muh. Anis, Rabu (22/07/2020).

Diketahui bahwa air bersih berasal dari sumur bor yang menggunakan mesin pompa dengan kapasitas 1.200 M3 dengan dilengkapi penampung, sehingga memudahkan relawan dan masyarakat sekitar untuk diakses.

“Memang setelah kita lakukan survei, masih sangat minim yg memikirkan pengadaan air bersih, seperti di Desa Meli, diwilayah ini termasuk yang terdampak langsung bencana dan mengakibatkan kesulitan air bersih. Dan saat ini kami memulai pengadaan air bersih di kawasan ini dan akan menyusul daerah lainnya,” tuturnya kembali.