Press "Enter" to skip to content


Terima Bantuan Perlengkapan Sekolah dari Kemendikbud, Siswi Korban Banjir Lutra ini Terharu

Luwu Utara, MP – Salah satu siswa kelas VIII SMPN 1 Luwu Utara, Yani merasa terharu dan bersyukur usai menerima bantuan perlengkapan sekolah dari Kemendikbud RI yang diserahkan langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Kamis (6/8/2020).

Yani yang merupakan siswi berusia 14 tahun tersebut bercerita bahwa banjir bandang Senin (13/7) lalu tidak hanya merusak rumah tempat tinggalnya, namun juga menghanyutkan buku-buku hingga seragam sekolahnya.

Baju sekolah dan buku-bukuku hanyut, tapi alhamdulillah hari ini dapat tas, seragam, dan perlengkapan sekolah lainnya. Terima kasih ibu bupati,” tutur Yani dengan mata berkaca-kaca, di Kantor Bupati Luwu Utara.

Sementara, Kepala LPMP Sulsel, Abdul Halim Muharram yang mewakili Kemendikbud RI dalam penyerahan bantuan secara simbolis, mengajak para siswa untuk mendoakan kesehatan Bupati Luwu Utara.

“Kita doakan ibu bupati semoga selalu sehat karena kalau bukan beliau, kita tidak akan sampai kesini. Dan mudah-mudahan bantuan perlengkapan sekolah dapat sedikit meringankan beban, melukis senyum anak-anak kita, dan semakin semangat menimba ilmu meski sedang tertimpa musibah,” ajaknya.

Adapun pemberian bantuan simbolis tersebut tidak hanya tertuju pada Yani saja melainkan seluruh siswa SD, SMP, maupun SMA/SMK yang terdampak banjir juga akan mendapat bantuan yang sama.

“Saya mendapat laporan bahwa bantuan dari Kemendikbud ini berupa 2241 paket school kit dan PHBS, 30 set alat permainan edukasi, 6 set tenda kelas, 30 set tenda keluarga, bantuan sosial 500 guru, dan juga dukungan psikososial bagi siswa dan guru. Terima kasih dari kami, Pemda dan masyarakat Luwu Utara atas bantuan yang sampai hari ini terus mengalir, bukan hanya logistik, tapi juga untuk sektor pendidikan sebagai layanan dasar untuk masyarakat. Ini menjadi komitmen kita bahwa di tengah kondisi yang sulit, pelayanan tidak berhenti, bahkan harus terus kita genjot,” terang Bupati Indah.