Pasca Tutup Akibat Diterjang Banjir Bandang, Bandara di Masamba Kini Beroperasi Kembali

Devi Trisnawati

Luwu Utara, MP – Bandar Udara Andi Jemma di Kota Masamba Kab. Luwu Utara, Sulawesi Selatan kembali beroperasi secara normal mulai Selasa (28/7/2020).

Pasca terjadinya banjir bandang di Luwu Utara pada Senin (13/7/2020), membuat Bandara Andi Jemma sempat berhenti operasionalnya. Bahkan terhitung selama 13 hari bandara Andi Djemma tersebut tutup total.

Pasalnya, lumpur yang dibawa banjir bandang menumpuk hingga menutupi landasan pacu bandara. Selain itu, untuk sebagian pagar bandara juga rusak karena terjangan banjir.

“Bandara diterjang banjir bandang yang menyebabkan fasilitas bandara tak bisa dipakai, dan harus di-recovery selama 13 hari dan hari ini sudah bisa beroperasi kembali,” kata Kepala Bandara Andi Jemma Masamba, Mohammad Sabu, saat dikonfirmasi, Selasa (28/07/2020).

BACA:  KAHMI Makassar Tolak Tempat Hiburan Malam W Super Club

Dengan demikian, setelah kembali beroperasi bandara Andi Djemma Masamba pun juga telah melayani penerbangan Susi Air yang akan menuju ke Kecamatan Seko dan Kecamatan Rampi di Luwu Utara.

Selain itu, Bandara Andi Jemma juga telah melayani penerbangan Menteri Pertanian dan rombongan yang datang menggunakan helikopter.

“Untuk hari ini penumpang penuh begitupun dengan barang atau cargo untuk daerah terpencil,” ujar Sabu.

Kepala Bandara Andi Djemma Masamba juga mengatakan bahwa untuk selanjutnya penerbangan akan beroperasi setiap hari kecuali Minggu dan hari raya keagamaan.

Kabar Terkait