Kader Golkar Palopo Hj Nurhaeny Pilih ke Nasdem, Ini Kata Baharman Supri

Adil Mubarak

Hj. Nurhaeny yang juga Ketua DPRD Kota Palopo diusung oleh Partai NasDem sebagai calon Wakil Walikota Palopo mendampingi calon Walikota Farid Kasim Judas (FKJ).

Baharman Supri Anggota Dewan Kota Palopo Fraksi Golkar

Palopo, MASAMBAPOS – Secara tak terduga, kader Golkar Palopo Nurhaeny diusung oleh Partai NasDem sebagai calon Wakil Walikota mendampingi calon Walikota Farid Kasim Judas (FKJ) pada Pilkada Kota Palopo November 2024 mendatang.

Hal ini jelas menjadi tekanan bagi partai berlambang pohon beringin tersebut. Hanya saja, Golkar Palopo menampik hal itu.

Juru Bicara Partai Golkar Palopo Baharman Supri mengatakan, gerbong Golkar secara kelembagaan tidak terpengaruh dengan hengkangnya Hj. Nurhaeny ke NasDem.

“Tidak satupun gerbong golkar secara kelembagaan mengikuti Nurhaeny ke Nasdem dalam menghadapi Pilwalkot 2024 ini,” kata Baharman, Senin (3/6/2024) lalu.

Dia menjamin bahwa partainya tetap solid sepeninggal Nurhaeny. “Golkar tetap solid, tidak ada yang sedih apalagi cemas (biasa saja),” lanjut Baharman.

BACA:  Peduli Banjir di Luwu Utara, KKLR Sulsel Salurkan Beras 1 Ton untuk Warga Terdampak

Dia bilang, meski jabatannya selama ini adalah Ketua DPRD Palopo, efek ketokohan Nurhaeny sesungguhnya biasa saja.

“Efek ketokohannya tidak (begitu) terasa di publik kota Palopo. Perolehan suara hasil pileg yang lalu juga tidak signifikan. Jadi tidak masalah (dia gabung ke NasDem),” tambahnya.

Karena itu Baharman yakin Ketua DPD Golkar Palopo Rahmat Masri Bandaso (RMB) bisa memenangkan Pilkada Kota Idaman tahun ini.

“Kami tetap yakin RMB akan menang. Sifat dan karakter kepemimpinannya sudah teruji dan kharismatik,” sebutnya.

Selain itu, lanjut Baharman, warga Kota Palopo sudah tahu bahwa tidak ada cerita miring sejak RMB menjadi Ketua DPRD Palopo tahun 2004 – 2009, dilanjutkan menjadi Wakil Walikota dua kali.

BACA:  [POLLING] Siapa Calon Bupati Luwu Utara 2024 Pilihan Anda?

“RMB sudah teruji karena pernah mendampingi Walikota H.P.A. Pateddungi Tendriadjeng, dan terakhir mendampingi H. Judas Amir selama satu periode. Semua dilaluinya tanpa konflik dengan atasannya,” ungkap anggota DPRD Palopo itu.

Keyakinan Baharman memenangkan RMB di Pilkada Palopo November 2024 mendatang juga diakuinya berdasarkan hasil survei yang didapatkan.

“Bocoran survei bahwa RMB meninggalkan rivalnya yang lain begitu jauh. RMB dipersonifikasi warga Palopo sebagai calon walikota yang baik untuk semua orang, dan untuk situasi palopo yang sedang bermasalah keuangan sangat tepat karena beliau RMB tidak ambisi dan emosinya terkendali. Jadi sekali lagi RMB cocok untuk palopo lawan dari sifat prilaku Dinasty sebelumnya yang ingin berkuasa lagi,” katanya yakin.

BACA:  Polling Pilkada Lutra 2024: Basir Unggul Telak dengan 63% Suara, Suaib Mansur 21%

Baharman bilang, masyarakat Kota Palopo sudah rindu dengan kepemimpinan Partai Golkar yang pro pembangunan.

“Masyarakat palopo rindu dengan Golkar yang pro pembangunan, UMKM, pertumbuhan ekonomi yang adil dan merata bukan hanya dinikmati segelintir orang,” sebutnya.

Kendati begitu, kader Golkar Palopo juga bisa memahami pilihan politik Nurhaeny yang akhirnya menerima pinangan Partai NasDem sebagai calon Wakil Walikota Palopo.

“Ini bisa dipahami karena Hj Nurhaeny selama menjadi anggota fraksi Golkar yang umurnya baru 5 tahun kurang lebih terbilang masih baru sehingga rasa solidaritas dan kekeluargaan belum beliau rasakan kedalamannya. Silahkan saja cari rumah yang dianggap (bisa) memberi harapan,” tutup Baharman. [*]

Kabar Terkait