Peduli Banjir Masamba, FTI UMI Kirim Relawan dan Bahan Makanan

MasambaPos.com
Tim Relawan FTI UMI Makassar untuk Masamba

Makassar, MASAMBAPOS.COM – Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) lagi-lagi menunjukkan kepeduliannya terhadap musibah yang dialami oleh masyarakat.

Kali ini, FTI UMI mengirimkan tim relawan dan bantuan bahan makanan, minuman, perlengkapan bayi dan kebutuhan khusus perempuan serta pakaian layak pakai serta kebutuhan warga di lokasi pengungsian warga di Masamba, Luwu Utara.

“Pukul 22.30 Wita Malam ini (tim relawan) menuju Masamba Luwu Utara untuk bergabung dengan Tim Relawan Mahasiswa lainnya yang sudah bergerak sejak siang ini di lokasi bencana,” kata Dr. Zakir Sabara, Dekan FTI UMI dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/07) malam.

Tim dari Makassar dipimpin oleh Kaprodi Teknik Pertambangan Firman Nullah Yusuf bersama 2 dosen muda Idris Juradi dan Alam Budiman Tamsi.

BACA:  Wow! Pasien di Luwu Utara Ditandu 3 Hari Karena Tak Ada Ambulans

“Sementara Mahasiswa di pimpin oleh Ketua BLM Kasim Asngari, Ketua BEM Romy Aswan dan Ketua HMTI Abdul Havid,” jelasnya.

Zakir menambahkan, dalam rombongan tersebut juga bersama relawan senior mahasiswa yang bergerak sejak bencana Palu Mahatir dan Yan Sanjaya bersama mahasiwa relawan lainnya.

Sebelumnya tim yang sudah lebih dulu di Masamba telah melakukan survey kebutuhan warga pengungsi sejak siang tadi, sehingga relawan yang diterjunkan malam ini membawa bahan-bahan yang diperlukan.

Untuk diketahui, semua kegiatan kerelawanan yang berlangsung beberapa hari kedepan dan selama masa tanggap darurat di Masamba Luwu Utara akan dikoordinir oleh Wakil Dekan 3 FTI UMI Hasbi Bakri.

Kabar Terkait