Press "Enter" to skip to content


Peduli Korban Banjir Lutra, PMI Sulsel Kirimkan Bantuan Kemanusiaan

Makassar, MASAMBAPOS.COM – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir bandang di Masamba Luwu Utara dan sekitarnya, PMI Sulawesi Selatan mengirimkan bantuan kemanusiaan.

Bertempat di Markas Besar PMI Sulsel, Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan melepas langsung rombongan, Rabu (15/7) pagi.

“Relawan PMI kita di Luwu Utara langsung membantu masyarakat di lapangan dan hari ini Insya Allah bantuan akan tersalurkan ke Luwu Utara,” ungkapnya sebagaimana dikutip dari Rewako.id.

Adapun paket bantuan yang disalurkan berupa family kit 100 paket, hyegene kit 100, terpal tatpolin 100 lembar, jas hujan 20 lembar, PHBS 500 paket, mobil tangki 4 unit, mobil Grandmax 2 unit.

Selain itu, PMI Sulsel juga mengirim air bersih mengingat setelah kejadian ini masyarakat membutuhkan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

“Kami atas nama PMI Sulsel menyampaikan duka yang menimpa saudara-saudara kita di Masamba dan sekitarnya Insya Allah bencana ini segera berlalu,” harapnya.

Bantuan kemanusiaan ini diantarkan langsung oleh perwakilan PMI Sulsel, DR Rahmansyah dan Hasanuddin Kamal ke wilayah bencana di Kabupaten Luwu utara.