Press "Enter" to skip to content


Pemain PSM Lelang Jersey untuk Korban Banjir Masamba

Makassar, MP – Dua pemain PSM Makassar, Hendra Wijaya dan M. Arfan, turut menggalang dana untuk para korban banjir Masamba, Luwu Utara. Mereka mengumpulkan donasi dengan melelang jersey.

Hendra melelang jersey tandang musim 2019 dalam acara yang dirangkaikan dengan ‘night riding‘ oleh komunitas pesepeda Makassar. Sementara M. Arfan telah menitipkan jersey yang dipakai saat jadi juara Piala Indonesia 2019.

“Saya ikut melelang dua jersey away ingin menunjukkan ke masyarakat Masamba bahwa masih banyak saudara-saudaranya di daerah lain yang peduli pada mereka,” ujar Hendra pada wartawan dalam acara lelang jersey di Mall Pipo, Jumat (24/7/2020).

Dari hasil lelang 3 jersey original, panitia Night Ride Charity untuk korban banjir Masamba ini berhasil mengumpulkan donasi sekitar Rp 5,2 juta.

Selain melakukan lelang jersey, panitia penyelenggara dari komunitas Ecozmo Owner Makassar (EOM) juga melelang dua unit sepeda lipat Element Cozmo Z8 dan Izi full upgrade. Dari kedua sepeda lipat ini, panitia mengumpulkan donasi dari pemenang lelang sekitar 44 juta.

Untuk informasi, kapten PSM, Zulkifli Syukur juga turut ikut dalam sepeda malam keliling kota Makassar.

Zulkifli mengisi kekosongan pertandingan akibat pandemi Covid-19-19 dengan rutin bersepeda bersama lintas daerah di Sulawesi Selatan. Ia beralih ke hobi gowes dari hobi sebelumnya, modifikasi motor.

“Rata-rata gowes kalau santai sekitar 20-30 kilometer, paling jauh di atas 100 km, dari Kota Makassar ke Pantai Topejawa, Kab. Takalar,” pungkas Zulkifli.