Press "Enter" to skip to content
 

Pemuda Padoe Siapkan 14 Ekor Kambing dan 1.000 Buras untuk Pengungsi Banjir Lutra

Malili, MP – Organisasi Barisan Pemuda Adat Padoe (BARPAP) di Kabupaten Luwu Timur tengah menyiapkan 14 ekor kambing kurban dan 1.000 ikat buras untuk dibagikan kepada para pengungsi banjir bandang Luwu Utara pada lebaran Idul Adha mendatang.

Demikian disampaikan oleh Ketua BARPAP Wilayah Malili – Angkona, Darson Lasampa kepada awak media, Rabu (29/07/2020).

Idul Adha nanti Insya Allah kami akan ke Lutra dalam misi kemanusiaan dengan harapan dapat berbagi kebahagiaan dengan masyarakat pengungsi korban bencana,” ungkapnya.

Aksi kemanusiaan yang melibatkan sekurangnya 40 anggota BARPAP itu didukung oleh pengurus BARPAP di 6 wilayah di Kabupaten Luwu Timur, antara lain Wasuponda, Towuti, Sorowako, Malili, Angkona dan Mangkutana.

Kami juga didukung penuh Dewan Adat dan Lembaga Adat Padoe, pemerintah, masyarakat adat dan kalangan umum untuk melaksanakan kegiatan ini,” tambah Darson.

Membagikan makanan siap santap dipilih BARPAP dengan alasan agar para pengungsi nanti bisa langsung menikmati tanpa harus repot memasaknya lagi.

Donasi ini berupa makanan siap santap agar warga pengungsi dapat secara langsung menikmati hidangan lebaran meski dalam kondisi yang masih memprihatinkan,”, pungkasnya.

Rencananya, donasi makanan ini akan dibagikan di sejumlah titik pengungsian yang berada di wilayah Masamba, Radda dan Meli, Kabupaten Luwu Utara.