Press "Enter" to skip to content


Tangis Indah Kembali Pecah Saat Terima Bantuan dari Forum Anak Kabupaten Barru

Luwu Utara, MP – Sudah kesekian kalinya Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani meneteskan air mata di hadapan para donatur banjir bandang yang menerjang wilayah yang saat ini tengah dipimpinannya.

Beberapa hari lalu Bupati Indah menangis terisak saat menerima bantuan dari Pemda Bone. Kali ini tangis Indah kembali pecah saat menerima bantuan dari Forum Anak Kabupaten Barru, Selasa (28/7/2020), di Masamba.

IDP menangis bukan karena lemah, tapi begitu terharu melihat para donatur yang sangat baik, hingga rela membantu masyarakat Luwu Utara. Jiwa kemanusiaan yang membuat Bupati Indah menangis kagum terhadap para donatur.

Tangisnya dapat diartikan sebagai bentuk penghayatan atas apa yang dirasakan. Menangis itu simbol kejujuran. Jujur atas keadaan dan jujur atas perasaan. Dan Indah pun menumpahkan tangis karena ia turut merasakan kesedihan warganya, sekaligus terharu atas mengalirnya bantuan yang masuk ke Luwu Utara.

Bantuan dari Forum Anak Kabupaten Barru berupa donasi uang tunai sebanyak Rp 108.167.000, serta 4 ton beras dan bantuan logistik lainnya.

“Donasi yang dikumpulkan ini tidak sedikit. Satu kesyukuran bagi kami, karena anak-anakku di Barru mau memerhatikan anak-anak kami di Luwu Utara,” kata Bupati Indah.

Indah mengatakan bahwa donasi sebanyak ini sepenuhnya akan diserahkan kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Luwu Utara.

“Biar donasi ini lebih fokus kepada anak-anak. Dan apa yang menjadi kebutuhan mereka yang belum dipenuhi nantinya bisa kita penuhi, sehingga bantuan yang diberikan betul-betul bermanfaat,” jelasnya.

“Jadi, sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih kepada anak-anak kami dari Forum Anak Kabupaten Barru atas antusiasme yang begitu tinggi dalam membantu anak-anak kami di Kabupaten Luwu Utara,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Forum Anak Kabupaten Barru, Muhammad Ikhlasul Amal, menyebutkan bahwa donasi yang terkumpul berasal dari Forum Anak yang tersebar di 40 desa di Kabupaten Barru.

“Ini yang membuat saya sangat terharu karena antusiasme teman-teman Forum Anak Kecamatan dan Desa di Barru untuk membantu teman-teman di Luwu Utara sangat tinggi, sehingga bisa terkumpul donasi sebanyak Rp 108.167.000,” ungkapnya.

Ikhsasul juga tak lupa mengucapkan rasa syukur kepada Allah Swt, karena Forum Anak Kabupaten Barru bisa ikut berpartisipasi dan terlibat aktif dalam kegiatan pengumpulan donasi untuk anak-anak korban bencana banjir bandang di Luwu Utara.

“Alhamdulillah, syukur kami ucapkan karena kami bisa ikut berpartisipasi membantu anak-anak korban bencana di Luwu Utara,” pungkasnya.