Press "Enter" to skip to content


Kapolri Kirim 30 Ton Beras untuk Korban Banjir Bandang di Luwu Utara

Luwu Utara, MP – Kepala Kepolisian Republik Indonesia melalui jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan logistik kepada para korban bencana banjir bandang di Masamba Kabupaten Luwu Utara. Kamis, (23/7/2020).

Polda Sulsel menyerahkan bantuan logistik berupa bahan pangan sebanyak 30 ton beras untuk para korban yang masih sementara bertahan di pengungsian.

Bantuan logistik tersebut merupakan wujud kepedulian dari Polri yang dipimpin oleh Jenderal Pol Idham Azis. Bantuan tersebut diperoleh dari Pabrik Beras Rahmah 35 Sidrap, dengan diangkut lima truk menuju Luwu Utara.

Untuk selanjutnya, seluruh bantuan tersebut akan diterima langsung oleh Kapolres Luwu Utara, untuk diserahkan kepada Bupati Luwu Utara.

Setelah itu akan didistribusikan ke pengungsian warga yang terdampak musibah bencana banjir bandang pekan lalu (13/7).

Pelepasan bantuan Kapolri tersebut turut disaksikan oleh Bupati Sidrap, Dollah Mando serta para PJU Polda Sulsel yaitu Dir Lantas, Dir Polairud, Kabid Humas, dan Kapolres Sidrap.

“Ini merupakan wujud empati dan kepedulian Kapolri, tentunya diharapkan mampu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana alam,” tutur Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe.

“Mudah-mudahan setelah kejadian yang menimpa, masyarakat dapat cepat bangkit dan pulih kembali dari keadaan saat ini,” tambahnya.

Dalam penanganan bencana banjir bandang di Luwu Utara, Polda Sulsel telah mengambil beberapa langkah-langkah kepolisian guna membantu korban bencana serta mendukung personel Polres Luwu Utara.

Langkah yang diambil diantaranya yakni dengan mengirim Personel BKO ke Polres Luwu Utara sejumlah 483 orang, yang terdiri dari beberapa Satgas diantaranya Satgas Dokkes, Satgas Pam Obvit, Satgas Polair, Satgas Trauma Healing, Satgas Samapta, Satgas Brimob, Satgas Humas dan Tim Lidik Sidik.

Selain itu, pihaknya juga telah dikirim 491 personel dari Polres tetangga yaitu BKO Res Palopo, BKO Polres Luwu, Lutim, dan juga mendapatkan bantuan BKO Brimob Sultra, dan BKO Brimob Sulteng.